Bab 1 Dasar- Dasar Pemrograman C++


Kali ini saya akan membahas Dasar-dasar Pemrograman C++..

Dalam IDE Visual C++ 2012 terdapat beberapa komponen pendukung utama yaitu editor, compiler, linker, dan pustaka (library).

Editor  menyediakan sebuah media atau lingkungan interaktif untuk membuat dan mengedit kode sumber C++.

Compiler  berfungsi untuk mengubah kode sumber menjadi kode objek maupun menjadi file eksekusi dengan ekstensi .exe. Compiler juga  dapat mendeteksi serta melaporkan bila terjadi kesalahan (error) pada saat proses kompilasi dilakukan. Compiler  dapat mendeteksi berbagai kesalahan yang terjadi pada baris kode program C++ dengan baik sesuai dengan struktur pemrograman C++ yang telah ditentukan.

Linker  berguna untuk menghubungkan berbagai modul yang dihasilkan oleh compiler  dan menambah modul dari  library  yang disertakan dalam  Visual C++. Linker  dapat juga melaporkan kesalahan yang terjadi selama proses penggabungan file dilakukan, misalnya jika terjadi  kehilangan file atau komponen library yang dibutuhkan.

Library  merupakan sekumpulan rutin yang dibuat untuk mendukung dan menambah kehandalan bahasa C++ sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan. Standard library C++ pada program Microsoft Visual C++  2012 telah disesuaikan dengan compiler yang memenuhi standard ISO dan ANSI C++. 

Berikut adalah Tutorial pembuatan  Project Bab 1 Dasar-dasar Pemrograman C++ :


> Modul 1.1 Program Pertama
> Modul 1.2 Membuat Program Dari Template Wins 32 Console Aplication
> Modul 1.3 Input Dan Output Data
> Modul 1.4 Memperbaiki Kesalahan Sintaks (Syntax Error)





0 komentar:

Posting Komentar